Deklarasi Kampanye Pemilu Damai di Kecamatan Kartoharjo

Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2019 berlangsung di ballroom kecamatan Kartoharjo(8/10) .  Hadir pada acara tersebut Camat Kartoharjo, Forpimka kecamatan Kartoharjo, Babinsa dan Babinkamtibmas, PPK dan PPS se kecamatan Kartoharjo, serta perwakilan partai politik di wilayah kecamatan Kartoharjo. Melalui sambutan nya Camat Kartoharjo, Tjatoer wahjoedianto,S.Sos meminta setiap peserta yang akan bertarung di pesta demokrasi tidak menyebarkan berita hoaks atau kabar bohong selama masa kampanye berlangsung.

“Kampanye Pemilu 2019 juga menjadi bagian untuk pendidikan politik kepada masyarakat, tanpa melupakan norma dan kearifan lokal yang berlaku di tengah-tengah masyarakat”tuturnya. Deklarasi ini mengusung tema Kampanye Anti-SARA dan Anti-hoax untuk Pemilih Berdaulat dan Negara Kuat”.  Tjatoer menuturkan, “Deklarasi Kampanye Damai bukan sekadar formalitas semata. Namun, harus memiliki makna dan menjadikan komitmen bersama, serta konsisten dalam menciptakan suasana pesta demokrasi yang kondusif”. Dalam kegiatan ini, para peserta turut menandatangani deklarasi pemilu damai dan ikrar kampanye damai. 
Penulis saat menjadi mc acara tersebut

About Ester Krist

* Pengadministrasian umum Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun * Side job mc formal n informal * pengajar materi MC dan Public speaking untuk Taruna Taruni Akademi Perkeretaapian Indonesia

View all posts by Ester Krist →