Lomba Padus, begini cara warga RT 33 Kanigoro memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74

Banyak cara yang dilakukan untuk mengisi kemerdekaan negara tercinta. Jum’at (16/8) warga RT 33 Kelurahan Kanigoro mengadakan malam tirakatan untuk menyambut HUT RI ke-74. Malam tirakatan kali ini dibuat lain dari biasanya. Ya..hari ini ibu – ibu dari 3 (tiga) dasa wisma berlomba mengekspresikan diri dalam lomba lagu perjuangan. Bertindak selaku dewan juri Lurah Kanigoro beserta ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Kanigoro serta ibu Ester.

Acara diawali dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Sambutan Lurah Kanigoro serta penyerahan lomba hiburan. Pada acara lomba Padus Dawis ini peserta tidak hanya dinilai dari kekompakan suara tapi juga penampilan.

Selain lomba Padus juga diselenggarakan lomba menghias tumpeng kemerdekaan. Adapun lomba tumpeng juga diikuti oleh 3 (tiga) dasa wisma. Semakin larut tidak menyurutkan rasa kebersamaan warga RT 33 dimana acara juga diadakan spontanitas lomba joget dari anak balita sampai lansia.



Kemerdekaan Republik Indonesia memang untuk semua nya, tanpa memandang batas usia atau pun kasta. Perjuangan kemerdekaan bukan hanya kemarin, tapi hari ini dan esok. Supaya perjuangan para pahlawan kusuma bangsa dapat memberi arti atas tetes darah dan keringat yang tercurah di bumi pertiwi.

Melalui acara seperti ini memberi kan motivasi generasi ke generasi.
Mengobarkan semangat nasionalis dalam diri. Membulatkan tekad berjuang dalam jiwa. Menanamkan keberanian dalam raga. Untuk mencapai satu tujuan dan cita-cinta… MERDEKAAAA..

About Ester Krist

* Pengadministrasian umum Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun * Side job mc formal n informal * pengajar materi MC dan Public speaking untuk Taruna Taruni Akademi Perkeretaapian Indonesia

View all posts by Ester Krist →