LOMBA SENAM AEROBIC DALAM RANGKA HARI JADI KOTA MADIUN KE 99

Ada pepatah yang menyatakan “Men sana in corpore sano” artinya didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Dalam rangka memperingati Hari Jadi kota Madiun yang ke 99, di selenggarakan senam aerobic di seluruh kelurahan di Kecamatan Kartoharjo dan Kecamatan Manguharjo. Untuk Kategori senam dibagi 3 Kategori dimulai usia remaja ( 17 s/d 30 Tahun ) usia dewasa 30 s/d 49 tahun dan kategori lansia untuk usia 50 tahun keatas. Antusias warga yang ikut lomba sangat meriah karena selain ingin mendapatkan tubuh yang bugar dan sehat, panitia pun menyediakan hadiah uang pembinaan, piala dan door prise.

Acara diawali dengan senam bersama

Untuk masing – masing Kategori juara 1 mendapatkan Rp. 750.000, Juara 2 Rp. 500.00 dan juara 3 Rp. 400.00  Juara 1,2 dan 3 mendapat kan piala ),sedangkan untuk juara harapan 1,2 dan 3 mendapatkan Rp. 200.00 ( tentunya semua juara  dipotong pajak ).Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk memeriahkan kota kita tercinta salah satu diantara nya adalah dengan senam aerobic. Jika dipadukan dengan pola makan sehat dan istirahat yang cukup, aerobik berpotensi mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan sehari-hari:

  • Meningkatkan stamina dan sistem kekebalan tubuh sehingga mengurangi risiko sakit, terutama infeksi virus flu
  • Menjaga berat tubuh tetap ideal.
  • Membuat  tubuh tetap fit
  • Meningkatkan kemampuan otot untuk membakar lemak selama melakukan gerakan.Panitia  Lomba @ibu Ketua TP PKK Kelurahan Kanigoro, Ibu Yennie Purnawati, mbak Rina Instuktur, Ester Kristanti ( KIM Larasati )

About Ester Krist

Staf Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun Side job mc formal n informal

View all posts by Ester Krist →