KUNJUNGAN SISWA – SISWI TK DHARMA WANITA 1 KE PERPUSTAKAAN LANTIB KELURAHAN KANIGORO

 

Buku adalah jendela dunia

Pernah dengar kalimat itu? Tentu sangat akrab di telinga. Kenapa sih sampai ada istilah tersebut?

Dikutip dari theprospect.net, membaca dapat meningkatkan kualitas hidup manusia serta menjauhkan dari jurang kebodohan. Membiasakan diri membaca buku, koran maupun media lainnya, membuat kita berlatih memusatkan pikiran dan merangsang saraf otak untuk bekerja.

IMG_20180112_081258.jpg

 

Menindak lanjuti pengarahan dari Plt Ka Dinas Perpustakaan umum  dan Arda Kota Madiun Bpk. R. Andriono Waskito Murti,  SH kepada pengelola Perpustakaan dan Taman Bacaan Kelurahan dan sekolah se kota Madiun pentingnya optimalisasi minat baca kepada warga ataupun siswa di lingkungan sekitar perpustakaan, maka kelurahan Kanigoro membuat Program Jumat Gemar membaca ( Jemarca ). Adapun Program ini diperuntukan kepada siswa – siswi di sekolah sekitar kelurahan Kanigoro. Setiap bulan di hari Jumat , Perpustakaan Lantib akan memberikan kesempatan kepada siswa – siswi untuk berkunjung ke Perpustakaan dengan melihat, membaca, dan meminjam buku –  buku yang ada di perpustakaan.

IMG_20180112_081001.jpg

Harapan dari pengelola perpustakaan Lantib Kanigoro adalah, bahwa dengan memperkenalkan buku kepada anak usia dini akan membantu menumbuhkan minat baca serta memperluas cakrawala pandang anak.

Acara Program Jemarca kali ini juga diliput oleh Madiun Today dengan kontributor sdri.Binar

IMG_20180112_081911.jpg

About Ester Krist

* Pengadministrasian umum Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun * Side job mc formal n informal * pengajar materi MC dan Public speaking untuk Taruna Taruni Akademi Perkeretaapian Indonesia

View all posts by Ester Krist →