Lewat KIM, Kelurahan Kanigoro Kurangi Gaptek Dengan Rangkul Semua Kalangan

Madiun – KIM Larasati Kelurahan Kanigoro mendapatkan urutan ke tujuh dalam babak penyisihan Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) tingkat Madiun yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) pada Selasa, 20 Maret 2018 di GOR WILIS Kota Madiun. Respon yang didapatkan dari para peserta lomba dalam kegiatan kali ini sangat positif. Salah satunya diungkapkan Ririn, Ketua KIM Larasati Kelurahan Kanigoro.

”Kegiatan hari ini sangat positif karena untuk menggiatkan peran KIM dimasyarakat sebagai kelompok informasi masyarakat yang mana berfungsi untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat, bukan informasi hoaks,” ujarnya.

Menurutnya, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) bermanfaat untuk mendidik masyarakat lebih bijak dalam menggunakan internet sehingga masyarakat dapat menyaring dan membedakan informasi yang didapatkan.

Dalam perlombaan kali ini, persiapan yang dilakukan oleh KIM Larasati Kelurahan Kanigoro meliputi pembenahan administrasi, menyiapkan blog dan registrasi di Provinsi Jatim.

“Tidak ada kendala alhamdulillah dan sudah memposting juga,” ungkapnya dengan tersenyum lebar.

Keunggulan KIM Larasati dibandingkan yang lain, seringnya mengunggah kegiatan secara rutin di blog dan dengan adanya pengalaman mengikuti kegiatan KIM sejak tahun 2012 yang mana pada tahun tersebut mendapatkan Juara 2. Prestasi yang pernah diraih sebelumnya membuat KIM Larasati optimis dapat memenangkan lomba ini.

Harapan ke depan, setelah mengikuti perlombaan ini, KIM Larasati dapat merangkul masyarakat lebih banyak lagi dan mengajak dari segala kalangan untuk mengikuti kegiatan KIM agar lebih melek informasi.

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →