Serba-serbi “Menghilangkan pahit pada daun pepaya”

Daun pepaya memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Seperti yang dilansir dalam manfaatnyasehat.blogspot.com, daun pepaya berkhasiat untuk melunakkan daging, menambah nafsu makan, mencegah kanker, menghilangkan jerawat, mengontrol tekanan darah, mengobati nyeri haid, mengobati demam berdarah, serta melancarkan pencernaan.

Namun rasa pahit yang terkandung dalam daun pepaya membuat orang enggan untuk mengkonsumsinya. Seperti yang dikutip dariĀ http://www.shafamom.combahwa ada cara yang harus dilakukan untuk menghilangkan rasa pahit dalam daun pepaya.

1. Dengan tanah liat
Caranya dengan mencampur rebusan daun pepaya bersama tanah liat yang dapat Kita peroleh dari tegalan atau kebun. Setelah empuk, cuci kembali daun pepaya tersebut hingga bersih dan terpisah dari sisa tanah.

2. Dengan Daun Jambu Biji
Siapkan beberapa lembar daun jambu biji, rebus bersama daun pepaya hingga mendidih. Tiriskan dan ulangi rebusan sekali lagi.

3. Dengan Daun Jambu Mete
Caranya dengan mencampur dan merebus kedua jenis daun tersebut secara bersamaan. Biarkan hingga mendidih, dan setelah ditiris, pisahkan kedua daun tersebut hingga Kita memperoleh rasa alami dari daun pepaya.

4. Dengan Daun Singkong
Caranya hampir sama dengan daun-daun lain, yakni mencampurnya dengan daun singkong. Setelah direbus bersaman, Anda dapat membiarkan daun singkong menyatu dengan daun pepaya karena akan memberikan cita rasa yang cukup unik.

5. Dengan Garam Kasar
Ambil garam kasar di dapur, remas hingga layu, dan cuci bersih daun pepaya yang akan dimasak. Rebus hingga mendidih dan tiriskan.

Demikian tips untuk menghilangkan rasa pahit dari daun pepaya. Semoga dapat bermanfaat

About Ester Krist

* Pengadministrasian umum Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun * Side job mc formal n informal

View all posts by Ester Krist →