Kecamatan Kartoharjo dalam Charismatic Night Carnival

Charismatic Night Carnival (CNC) rangkaian peringatan Hari Jadi ke-100 Kota Madiun begitu spektakuler.  Pada Sabtu (21/7/2018) tidak hanya menyajikan keindahan seni dan budaya, namun carnival juga menyuguhkan sejarah Kota Madiun. Gelaran semakin apik lantaran carnival dilaksanakan malam hari.

 

Tidak hanya pawai lampion terdapat puluhan peserta dari berbagai instansi dan masyarakat umum. Pun, beberapa daerah tetangga juga bakal turut meramaikan gelaran CNC yang mengambil tempat di Jalan Pahlawan tersebut. Seni Dongkrek, Reyog, Barongsai juga turut meramaikan.

Depan Polres Madiun Kota menjadi titik kumpul peserta. Titik start berada di depan Bakorwil. Sedang, Balaikota menjadi titik utama untuk perform peserta. Masyarakat tidak perlu berjubel di sekitar balaikota. Sebab, rute carnival hingga perempatan tugu.

Kecamatan Kartoharjo menampilkan tarian kontemporer Retno dumilah. Konsep cerita yang dibuat unik dan lucu sungguh membuat para penonton khususnya di depan panggung kehormatan tergelak. Betapa tidak ibu – ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan kelurahan berkolaborasi luwes saat menari dengan para jajaran praja di Kecamatan Kartoharjo. ” Lagi syantik” mengiringi kekompakan beliau – beliau yang hanya 5 hari berlatih. “Kita akan all out untuk Kota Madiun  “tutur ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kartoharjo. Sedangkan harapan kedepannya kita akan menampilkan jauh lebih bagus dari saat ini.

Penulis saat acara tersebut😀

About Ester Krist

* Pengadministrasian umum Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun * Side job mc formal n informal

View all posts by Ester Krist →