Sosialisasi lomba green and clean Tingkat kota Madiun

Meskipun pembangunan di Kota Madiun terus berjalan, tetapi tetap  memperhatikan dampak lingkungan. Selain itu, kepedulian Pemerintah Kota Madiun untuk meningkatkan kesadaran dan akses informasi kepada masyarakat terhadap lingkungan sekitar dibuktikan dengan mengadakan lomba Green dan Clean City yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Madiun.

Lomba Green dan Clean City tingkat kelurahan rencananya akan diselenggarakan pada bulan Agustus melalui Sosialisasi Lomba Go Green and Clean City bertempat di Dinas Lingkungan Hidup, Kamis  (26/7).

Sosialisasi berisi mengenai pemberitahuan lomba dan permintaan data kawasan yang dilombakan. Penilai an di bulan Agustus 2018.

Asisten Pemerintahan dan pembangunan, R. Andriono Waskito Murti, SH mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun mendukung sepenuhnya untuk kegiatan seperti ini

“Pemkot mendukung kegiatan ini untuk menjadikan Kota Madiun lebih bersih,sehat, lestari dan asri”, tuturnya dihadapan peserta yang terdiri dari unsur kecamatan, kelurahan, LPMK kelurahan se-Kota Madiun.

Sementara itu, Suwarno, Kepala Dinas Lingkungan hidup mengatakan harapannya yang juga tujuan dari penyelenggaraan lomba ini adalah agar semua masyarakat dapat terlibat dalam manajemen pelestarian lingkungan di wilyahnya masing-masing.

Selain itu juga sebagai perwujudan tertib administrasi kantor kelurahan, mewujudkan keteduhan, kebersihan, dan keindahan kantor, mewujudkan kondisi lingkungan kelurahan yang teduh, bersih, sehat dan indah, mewujudkan pengelolaan sampah secara mandiri dengan meningkatnya nilai ekonomis sampah, mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat dilingkungan aparatur, masyarakat dan swasta/dunia usaha Penulis saat mc acara tersebut

About Ester Krist

* Pengadministrasian umum Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun * Side job mc formal n informal * pengajar materi MC dan Public speaking untuk Taruna Taruni Akademi Perkeretaapian Indonesia

View all posts by Ester Krist →