Bersih Desa Kelurahan Kanigoro

Globalisasi Jaman, serta era kehidupan yang modern seolah tak mengikis adat budaya leluhur. Bertempat di makam  mbah Pingi  (28/9) yang merupakan cikal bakal pendiri kelurahan Kanigoro diadakan Bersih Desa yang dimeriahkan dengan reog dan barongsay. Acara diawali dengan selamatan oleh warga setempat yang dihadiri oleh bpk Lurah , serta perangkat, Babinsa dan Babin kamtibmas di gedung Kelurahan Kanigoro. 

Puncak acara (7/10) dilapangan Kanigoro diselenggarakan acara Jaranan Pilang Saputro dan 2 reog dari warga Kelurahan Kanigoro. Acara dihadiri oleh camat Kartoharjo, Lurah Kanigoro, Ketua TP PKK dan tokoh masyarakat Bp Drs Istono serta perangkat kelurahan Kanigoro. Acara dipenuhi oleh warga yang antusias melihat kesenian budaya leluhur. Acara bersih desa selain merupakan acara rutin tiap tahunan juga sebagai sarana Nguri-nguri budaya adiluhung bangsa Indonesia supaya semakin dicintai oleh generasi muda penerus bangsa.

About Ester Krist

* Pengadministrasian umum Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun * Side job mc formal n informal * pengajar materi MC dan Public speaking untuk Taruna Taruni Akademi Perkeretaapian Indonesia

View all posts by Ester Krist →