Sarasehan dan Pengukuhan Forum KIM Kota Madiun

Madiun, 12/12/18. Entah sengaja atau tidak, Pemerintah Kota Madiun mengambil tanggal unik untuk mengukuhkan Forum  KIM Kota Madiun. Tanggal 12 Desember menjadi tanggal istimewa bagi Forum KIM Kota Madiun yang pada tanggal unik yakni 12.12 ini secara resmi Forum KIM Kota Madiun dikukuhkan dengan terbitnya SK Walikota nomor 489-401.109/182/2008 tentang Pembentukan Forum Kelompok Informasi Masyarakat Kota Madiun.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun Subakri, S.Sos.,M.Si. Sarasehan dan Pelantikan Kelompok Informasi hari ini bertujuan untuk memberdayakan KIM untuk meningkatkan peran dan fungsi KIM dalam pembangunan Kota Madiun.

Ketua dan Sekretaris Forum KIM Kota Madiun 

Walikota madiun yang dalam sambutannya setelah melantik dan mengukuhkan Pelaksana Forum KIM Kota Madiun mengatakan KIM sebagai kepanjangan tangan Pemerintah Kota Madiun harus mampu bersinergi untuk neningkatkan serta membentuk citra positif melalui pemberitaan lokal yang benar. Dengan adanya berita-berita positif dari KIM harapannya kedepan akan menutup berita miring yang mungkin sengaja dihembuskan. Terlebih lagi di tahun politik dimana kedaulatan ditangan rakyat KIM harus bisa menjadi jembatan informasi terpercaya di masyarakat.

KIM dengan posting berita terbanyak

Ditemui terpisah, Ketua Forum KIM Agus Wijanarko, mengatakan kiprah forum KIM Kota Madiun sebenarnya sudah lama sejak tahun 2015 dan sejak terbentuknya forum kim meski belum secara legal ter-SK-kan, banyak raihan prestasi yang sudah diraih baik tingkat bakorwil maupun tingkat Propinsi. KIM Kota Madiun yang telah terbentuk di masing-masing kelurahan telah mampu mengelola informasi sebagai lembaga sosial yang mampu meningkatkan nilai tambah penghasilan masyarakat.

Sumber foto :

Dinas Kominfo Kota Madiun

About Ester Krist

* Pengadministrasian umum Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun * Side job mc formal n informal

View all posts by Ester Krist →