Rekreasi Pengurus PKK Kelurahan Kanigoro

Seperti hakekatnya rekreasi adalah kegiatan yang dilakukan untuk menyegarkan kembali fisik dan mental dari kehidupan sehari-hari, sehingga dapat mempertinggi daya kreasi manusia dalam mencapai keseimbangan bekerja dan beristirahat. Seperti yang dilakukan oleh ibu-ibu Pengurus PKK Kelurahan Kanigoro Kecamatan Kartoharjo kota Madiun (26/1) mengadakan rekreasi ke Pantai Depok, Pantai Parangtritis dan berakhir di Malioboro. Aktifitas kegiatan yang seolah menyita keseharian berharap mendapatkan stimulan energi dari kegiatan ini.

Pantai Depok menjadi obyek pertama rekreasi dari ibu Pengurus PKK dan juga Perangkat Kelurahan Kanigoro. Matahari tersenyum hangat saat rombongan menyapa deburan ombak dan hamparan selimut pasir. Matahahari yang hangat menambah keseruan untuk sekedar selfi atau berjemur di sepanjang pantai.,,lumayan untuk semakin mensyahdukan warna kulit.

Tujuan wisata selanjutnya adalah Pasir Gumuk, dimana hamparan pasir terpampang nyata. Gundukan pasir yang terletak di Kabupaten Bantul ini menjadi kebanggaan warga Yogyakarta. Betapa tidak, gumuk pasir ini hanya ada segelintir jumlahnya di seluruh dunia. Gumuk Pasir ini unik dan bisa digunakan untuk sandboarding.


Wisata selanjutnya merapat ke pantai Parangtritis yang sudah tidak asing lagi. Kebersamaan ibu – ibu Pengurus PKK rupanya ingin mengulang nostalgia masa remaja, berlarian mengejar ombak dan rela berbasah – basah. Tak ketinggalan ibu Ketua TP PKK beserta Lurah Kanigoro menikmati andhong di pesisir pantai selatan.


Malioboro adalah tujuan rekreasi terakhir hari ini. Menyusuri sepanjang sisi kota sambil menikmati alunan angklung akustik nya anak negeri, sembari menyeruput (apa ya istilahnya?) semangkuk wedang ronde, angsle, cemoe tentulah hal yang sangat indah untuk menikmati hidup.

Banyak kebersamaan yang terjalin dengan menikmati hal-hal yang indah. Berbagi rasa dengan ibu – ibu Pengurus PKK yang hebat. Banyak sekali destinasi wisata bahari yang bisa mengundang kita untuk menikmatinya. Seperti wisata di Tulungagung, Pantai Gemah, Pantai Klathak Pantai Genjor dengan snorkling nya yang sampai sekarang penulis selalu rindu untuk sering mengunjungi nya,, karena.. Ikan asap segar nya??

About Ester Krist

* Pengadministrasian umum Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun * Side job mc formal n informal * pengajar materi MC dan Public speaking untuk Taruna Taruni Akademi Perkeretaapian Indonesia

View all posts by Ester Krist →