Talk show, aman berinternet dengan Literasi di keluarga

Bertepatan dengan hari safer Internet day 2019, BAKPIA ( bersama ajak keluarga peduli Internet aman), LPPL Radio suara Madiun menyelenggarakan talk show aman berinternet dengan Literasi keluarga. Hadir sebagai nara sumber Gatut Supriyoga selaku Ketua Dewan Pendidikan kota Madiun, L. Anang setiyo pengajar Fakultas Tehnik Industri di Universitas Widya Mandala sekaligus Sekretaris relawan TIK kota Madiun dan dipandu oleh Ester Kristanti Sekretaris Forum KIM Kota Madiun.

Dimasa sekarang dan akan datang pengelolaan pendidikan harus lebih demokratis, masyarakat harus berpartisipasi dalam manajemen nya, lebih penting lagi adalah dalam memperkaya muatan pendidikan dengan wacana kultural, sosial, etika dan agama. Literasi dimulai dari keluarga, peran orangtua sangat penting untuk pembentukan pola pikir dan menciptakan pendidikan berkarakter bagi anak.

Peran orangtua sangat penting untuk mendampingi anak menciptakan suasana yang berkwalitas didalam gerakan masyarakat belajar atau yang lebih dikenal gerakan 1821. Di era gagdet ini peran orangtua dituntut untuk berperan serta mendampingi anak dengan menyeleksi Konten sesuai usia mereka, mengarahkan anak untuk beraktivitas tehnologi dengan bijak serta membuat aturan seputar kegiatan berinternet.

Fungsi Dewan Pendidikan adalah meningkatkan mutu layanan pendidikan. Dengan cara bagaimana fungsi tersebut dapat dilakukan oleh Dewan Pendidikan mungkin dengan Regulasi yang bisa diatur lewat Peraturan Daerah ataupun surat Edaran tentang Gerakan belajar masyarakat, agar mutu pendidikan di kota Madiun lebih berkwalitas.

About Ester Krist

* Pengadministrasian umum Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun * Side job mc formal n informal * pengajar materi MC dan Public speaking untuk Taruna Taruni Akademi Perkeretaapian Indonesia

View all posts by Ester Krist →