APEL SIAGA LINMAS BERSAMA 3 PILAR

Upaya menjaga keamanan saat Pemilu tidak hanya dilakukan petugas TNI-Polri.  Kecamatan Kartoharjo bersama masyarakat juga terus berupaya menjadikan Kota Madiun aman, tertib dan kondusif. Masyarakat memiliki satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) yang berfungsi menjaga keamanan dilingkungan masing-masing.



Apel siaga linmas beserta 3 Pilar dilaksanakan di Kecamatan Kartoharjo (19/3) adalah sebagai upaya meningkatkan peran serta masyarakat untuk mensukseskan Pemilihan Umum tahun 2019. Situasi kondusif di Kecamatan Kartoharjo merupakan bukti pemahaman pendidikan politik masyarakat setempat yang sudah baik. ‘’Situasi yang kondusif di Kota Madiun khususnya di Kecamatan Kartoharjo, suatu bukti bahwa masyarakat ingin maju, ingin membangun politik di Kota Madiun dengan aman ” kata Tjatoer Wahjoedianto dalam sambutan nya pada pengarahan Linmas usai apel bersama. Kondusifitas Kota Madiun harus tetap dijaga agar pembangunan terus berjalan.‘’Kemajuan dimulai dari pembangunan. Sedang, pembangunan dapat terlaksana kalau situasi aman dan kondusif,’’ tuturnya. Camat berpesan agar Linmas tetap menggunakan hak suara dengan sebaik-baiknya. Artinya, jangan sampai golput. Namun, Linmas juga diminta untuk tetap menjaga netralitas. Ini penting sebagai aparat keamanan lingkungan. Linmas diminta tidak mengarahkan masyarakat untuk memilih pasangan calon tertentu.

Hadir pada acara tersebut Kapolsek Kartoharjo AKP Lilik sulastri, SH, Danramil Kartoharjo Kapten CHB Loso, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Kartoharjo, Tomas dan perwakilan RT serta Linmas di Kecamatan Kartoharjo.

Penulis saat menjadi mc acara tersebut

About Ester Krist

* Pengadministrasian umum Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun * Side job mc formal n informal * pengajar materi MC dan Public speaking untuk Taruna Taruni Akademi Perkeretaapian Indonesia

View all posts by Ester Krist →