Senam Bersama kader kesehatan di Lapangan Kanigoro

Jumat(5/4) 2019, di lapangan kelurahan Kanigoro, kecamatan Kartoharjo, kota Madiun diadakan acara senam bersama kader kesehatan yang diselenggarakan Puskesmas Oro-oro ombo.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian dari Dinas Kesehatan untuk memberikan keteladanan kepada masyarakat akan pentingnya aktifitas fisik. Selain supaya tetap bugar, aktifitas fisik dapat mrncegah penyakit tidak menular atau penyakit degenetatif seperti diabet, kolesterol maupun hipertensi.

Acara ini diikuti kader kesehatan di 5 kelurahan wilayah puskesmas oro oro ombo, yaitu kanigoro, Sukosari, Klegen, Kartoharjo dan Oro oro ombo. Hadir pula Kepala Puskesmas Oro Oro Ombo,ibu Neva Candra, SKM. MMKes. dan petugas kesehatan, perawat maupun bidan wilayah serta PLKB

Senam dimulai pukul 6.30 WIB.

Setelah senam juga diselenggarakan cek kesehatan gratis yaitu cek tensi, pemeriksaan gula darah, pengukuran lingkar perut, berat badan dan konsultasi kesehatan.

Semoga kader kesehatan tetap bugar dan dapat menggerakkan madyarakat untuk berperilaku hidup sehat. Salam sehat(rin)

About Ester Krist

* Pengadministrasian umum Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun * Side job mc formal n informal * pengajar materi MC dan Public speaking untuk Taruna Taruni Akademi Perkeretaapian Indonesia

View all posts by Ester Krist →