Pembukaan bazar takjil Ramadhan 2018

Ramadhan 2018 ini, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Penanaman Modal, PTSP, Koperasi dan Usaha Mikro, Tim Penggerak PKK Kota Madiun dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Madiun menggelar Bazaar Takjil Ramadhan kemarin, senin (28/5) di Alun – Alun Kota Madiun.

Kegiatan yang ditujukan untuk mendorong perekonomian masyarakat ini berlangsung selama 5 hari yakni dari kemarin Senin (28/5) hingga Jumat (31/5) dan diikuti oleh 30 stand perwakilan PKK kelurahan se Kota Madiun.

Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto mengatakan kegiatan ini selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan menu buka puasa juga sebagai wadah bagi UKM di setiap kelurahan yang dibawah binaan PKK Kota Madiun untuk tampil. “Dengan adanya bazar takjil ini diharapkan untuk dapat menumbuhkan perekonomian melalui UMKM dan KIM”, tuturnya.

Forum KIM kota Madiun

Salah satu peserta bazar dari PKK Kelurahan Kanigoro Ibu Astuti Sony mengatakan bahwa makanan yang disajikan di bazar adalah hasil buatan sendiri.Bazar takjil ini menyediakan menu buka puasa yang merupakan buatan dari ibu – ibu PKK maupun KIM tiap kelurahan di Kota Madiun. “Untuk pembinaan KIM dan PKK di masing – masing kelurahan diserahkan kepada dinas yang membina, mau dibawa ke arah mana pembinaannya”, Tekan Sugeng. Perlu diketahui untuk KIM pembinaan dibawah Dinas Kominfo Kota Madiun sedangkan PKK dibawah Dinas Penanaman Modal, PTSP, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Madiun.



“Semua dibuat kami sendiri dan ibu – ibu RT wilayah kami, jadi kami jamin kebersihan dan gizinya”, tuturnya. Sebagai tanda dimulai bazar ini secara simbolis dilakukan pengguntingan pita oleh Wakil Ketua TP PKK Kota Madiun, Ismah Sugeng Rismiyanto.(ester)

About Ester Krist

* Pengadministrasian umum Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun * Side job mc formal n informal * pengajar materi MC dan Public speaking untuk Taruna Taruni Akademi Perkeretaapian Indonesia

View all posts by Ester Krist →