Pelatihan TIK bagi admin Pembantu PPID se Kota Madiun

Smart city atau kota cerdas merupakan sebuah visi pengembangan perkotaan dalam hal penggunaan informatika dan teknologi perkotaan untuk meningkatkan efisiensi pelayanan. Terkait dengan hal tersebut maka dipandang perlu untuk membekali SDM Admin PPID dalam pengelolaan Website. Bertempat di Aula Unika Widya Mandala Madiun, diadadakan pelatihan TIK bagi pengelola admin Website PPID (30/7).

Tidak bisa dipungkiri peran media sosial sangatlah besar, untuk itu diperlukan SDM yang mumpuni untuk mengelola Website. Terlebih Kota Madiun menuju smart city tahun 2020, media sosial bisa menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat. Pelayanan masyarakat akan sangat terbantu dengan media sosial.

Pelatihan TIK bagi admin diselenggarakan selama 2 (dua) hari dengan pengajar dari Relawan TIK dan Pengajar Unika Widya Mandala. Terbagi dalam 3 kelas di laboratorium komputer Wima admin lebih jauh di bekali dengan optimalisasi pengelolaan Website di OPD masing – masing.

Laboratorium 1
Laboratorium 2
Laboratorium 3

Informasi yang dikelola dengan baik oleh admin yang telah terintegrasi dengan media sosial kiranya mampu menjadi penghubung untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

About Ester Krist

* Pengadministrasian umum Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun * Side job mc formal n informal * pengajar materi MC dan Public speaking untuk Taruna Taruni Akademi Perkeretaapian Indonesia

View all posts by Ester Krist →