Pelaku UMKM Kanigoro ikut ramaikan Sunday Market

MADIUN – Minggu (4/8), pedagang yang sebelumnya menempati area Car Free Day Jalan Pahlawan resmi berpindah lokasi di Taman Lalu Lintas Bantaran Kota Madiun. Untuk memperingati hal itu, Pemkot Madiun pun menggelar sejumlah acara untuk memeriahkan Sunday Market hari pertama ini.

Jumlah pelaku UKM di Kota Madiun merupakan yang terbanyak di wilayah Mataraman. Yakni, mencapai lebih dari 20 ribu pelaku usaha. Dengan adanya Sunday Market ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Pelaku UMKM di kelurahan Kanigoro memanfaatkan kesempatan launching Sunday Market di Taman Bantaran dengan berjualan bubur. Bubur Wenaak yang biasa nya setiap hari Minggu memanfaatkan area Car Free Day, saat ini turut beserta pelaku usaha lainnya memeriahkan Sunday Market. Tiwik, nama pemilik outlet bubur Wenaak ini mengaku cukup bersyukur dengan penjualan hari ini, karena ternyata pembeli tidak hanya dari Madiun saja tapi juga dari Ponorogo, Magetan dan sekitarnya. “Semoga jualan saya laris tidak hanya di acara pembukaan ini saja, tapi berlanjut di minggu-minggu yang akan datang” harapnya.

Semoga kedepan Pemkot akan menambah fasilitas di Taman Lalu Lintas Bantaran. Di antaranya, wisata air dan taman yang indah dengan sejuta bunga. Sehingga, bisa menjadi alternatif rekreasi bagi masyarakat di Kota Madiun dan sekitarnya.

About Ester Krist

* Pengadministrasian umum Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun * Side job mc formal n informal * pengajar materi MC dan Public speaking untuk Taruna Taruni Akademi Perkeretaapian Indonesia

View all posts by Ester Krist →