Wisata hits di Kota Madiun, dari Patung Merlion hingga Patung Dewi Perdamaian

Liburan panjang ….bingung mau kemana?

Impian mengunjungi berbagai negara di dunia bakal terwujud dan tidak perlu ongkos banyak. Cukup datang ke Kota Madiun untuk menikmati ikon negara di dunia secara gratis. Terletak di Provinsi Jawa Timur, Kota Madiun, kamu bisa menjumpai berbagai destinasi wisata yang menarik. Di antaranya wisata 6 negara, ruang terbuka hijau ( RTH ) hinga lapak kuliner yang akan membuatmu merasa refresh.

Wisata enam negara di Kota Mdiun yang instagramable. Gak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk bisa melihat beragam landmark populer, datang saja ke Pahlawan Street Center. Kamu bisa berfoto dengan Merlion ala Singapura, patung setinggi sekitar 7 meter lengkap dengan air mancur.

Ya, bangunan warna putih itu Patung Merlion mirip ikon di Singapura. Miniatur Ka’bah yang mengubah bangunan Musala itu diresmikan Wali Kota Madiun pada 27 Oktober 2022 dengan ornamen tambahan berupa dua membran konvertibel atau payung raksasa seperti di Masjid Nabawi. Juga replika Maqam Ibrahim. Ka’bah dan payung-payung hidrolik ala Makkah-Madinah, hingga Menara Eiffel ala Paris.

Di sepanjang jalan ini juga terdapat jalur pedestrian yang lebar dan nyaman untuk jalan-jalan, bangku untuk duduk santai sambil menyaksikan suasana kota, pusat perbelanjaan, dan juga beragam kedai yang menjual makanan enak.

Lalu, ada pula replika Patung LibertyLa Liberté Éclairant le Monde, atau dalam bahasa Inggris Liberty Enlightening the World (Libertas/Dewi Perdamaian Menyinari Dunia). Yang mempunyai filosofi Kota Madiun adalah kota yang aman, nyaman dan damai. Masih banyak lagi yang sayang untuk di acuhkan begitu saja…

Yukk datang dan nikmati wisata yang hits di Kota Madiun

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →