LATIHAN KETERAMPILAN SATPAM ( LATRAM )

Sebagai upaya untuk menjadikan anggota Satpam yang memiliki keterampilan dan kemampuan integritas yang handal dalam melaksanakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja maka dilaksanakan Latihan Keterampilan Satpam ( LATRAM ) . Bertempat di gedung Kelurahan Kanigoro ( 6-8 Juni 2024 ) acara diikuti 7 ( tujuh ) orang Satpam dari berbagai instansi.

Tujuan dilakukan nya LATRAM :

Dengan mengikuti pelatihan teknis maka petugas keamanan diharapkan bisa meningkatkan skill dan kemampuan penjaga keamanan dalam menjalankan tugasnya di lapangan. Pelatihan tersebut merupakan bekal yang akan menunjang tugas satpam secara profesional.

Di dalam pelatihan teknis diajarkan tentang berbagai keterampilam dan pengetahuan yang akan sangat berguna saat security terjun di lapangan. Salah satunya adalah kemampuan dasar dalam menghadapi situasi dan kondisi yang sifatnya darurat, karena security sendiri merupakan emergency first responder.

Kini bisa disimpulkan bahwa pelatihan teknis bagi petugas keamanan merupakan hal yang sangat penting karena untuk dapat menjalankan tugasnya dengan profesional. Anggota Satpam dilatih dengan ilmu bela diri tangan kosong, PBB dan mendapatkan sertifikat kompetensi. Proses rekrutmen profesional dan pelatihan berkala memberikan keamanan optimal, sehingga anggota Satpam dapat menjaga kenyamanan dan rasa aman aset perusahaan atau instansi.

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →