COOKING CLASS, BERSAMA HTC MADIUN

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat khususnya di Kelurahan Kanigoro. Salah satunya yaitu dilakukan dengan cooking class dengan pemateri dari HTC ( Hotel Training Center ) Madiun. Sebanyak 12 ( dua belas ) ibu-ibu PKK perwakilan dari RW di Kelurahan Kanigoro antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama 2 ( dua ) hari 12 – 13 Juni 2024 di gedung Kelurahan Kanigoro.

Bahan dasar cooking class adalah Bayam Brazil yang merupakan tanaman kharakteristik yang tumbuh subur di Kelurahan Kanigoro, dimana untuk mengembang biakan tanaman ini juga sangatlah mudah. Bayam Brazil yang memiliki nama ilmiah Alternanthera sisso dengan daun berbentuk hati dan teksturnya sedikit mengkerut dan mengkilap memiliki banyak vitamin dan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Ada 4 ( empat ) varian yang diolah dari Bayam Brazil pada cooking claas selam 2 ( dua ) hari, yaitu nuget, brownies, mie bayam untuk olahan mie ayam dan pie . Diharapkan dengan cooking class akan memberikan ide dan inovasi bagi ibu- ibu untuk menambah penghasilan keluarga dengan bisnis kuliner yang kekinian. Pengakuan dari peserta, ternyata cooking class selain menambah manfaat dan pengetahuan, juga merupakan pengalaman seru dan menyenangkan dengan suasana yang ceria dan pelatih yang profesional. Peserta juga menginginkan adanya kegiatan semacam ini untuk dilakukan berkesinambungan .

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →