CAPASITY BUILDING KECAMATAN KARTOHARJO

Keberadaan dan keberlangsungan organisasi sangat didukung dengan adanya tiga pilar utama agar dapat berjalan dengan baik. Tiga pilar tersebut terdiri dari keberadaan SDM yang baik, sistem penataan organisasi yang baik, serta proses yang biasanya dianggap sebagai target capaian organisasi dalam visi-misi. Tentunya, aspek SDM baik dari sisi kuantitas maupun kualitas dapat dilihat dari sisi knowledge, skill, dan attitude. Dari hal tersebut tentu dapat dipahami bahwa capacity building adalah proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan, serta sikap dan perilaku.

Terkait dengan hak tersebut, Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun mengadakan acara Capasity Bioldong dan Pembinnan Karyawan – Karyawati ( 28-29/ 6 ) . Secara umum, capacity building dapat diartikan sebagai proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan (skills), sikap (attitude) dan perilaku (behaviour) dari SDM. Pembentukan dan pengembangan kapasitas merupakan suatu proses yang dilaksanakan pada tiga level/tingkatan, yaitu individu, kelompok dan institusi atau organisasi, dan bertujuan untuk menjamin kesinambungan organisasi melalui pencapaian tujuan dan sasaran organisasi yang bersangkutan.

Acara Pembinaan dilaksanakan di Hotel Khas Malioboro Jogjakarta ( 28/6 ) dan dilanjutkan ke Gua Pindul Gunung Kidul lalu ke Panatai Sadranan (29/6 ) . yang bertunjuan menjaga kesehatan fisik seluruh  karyawan – karyawati Kecamatan Kartoharjo  agar tetap terjaga dengan baik sehingga lebih produktif dan lebih bahagia dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan bekerja. Rangkaian kegiatan di Gua Pindul dan Pamtao Sadranan dalam capacity building kali ini bermanfaat untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes, olahraga ringan terbukti dapat mengurangi stress, terlebih dilakukan bersama dengan rekan kerja.

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →