MEMBANGUN ANAK KREATIF, LEWAT PELATIHAN DISAIN GRAFIS

Ruang Komunitas Digital Perpistakaan Lantib Kanigoro kembali mengadakan kegiatan pelatihan yang inovatif untuk memperkuat keterampilan digital masyarakat. Kali ini, pelatihan yang difokuskan adalah Desain Menggunakan Canva, yang ditujukan bagi murud – murid Kelas IV SD MIN 2 Kota Madiun. Acara ini berlangsung pada tanggal 26 Juli 2024, berlokasi di Ruang Perpustakaan Lantib Kelurahan Kanigoro

Sebagai kelanjutan dari Program TPBIS , mengajarkan anak kemampuan desain grafis dalam era digital saat ini untuk meningkatkan kualitas komunikasi visual kita, untuk keperluan belajar. Selama pelatihan, peserta belajar tentang berbagai fitur Canva, seperti template siap pakai, alat pengeditan teks dan gambar, serta tips untuk menghasilkan desain yang menarik dan memberikan contoh-contoh praktis serta membimbing peserta dalam latihan langsung membuat desain mereka sendiri.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber sekaligus pengelola Perpustakaan Lantib Kanigoro, Ester Kristanti dimana memberikan materi tentang penggunaan Canva, sebuah alat desain grafis online yang user-friendly dan sangat berguna untuk membuat berbagai jenis materi visual, mulai dari poster, brosur, hingga konten media sosial.

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →