PERTEMUAN RT RW KELURAHAN KANIGORO

Sebagai upaya membantu serta meningkatkan kinerja pemerintah di wilayah Kelurahan Kanigoro yang bertujuan untuk kelancaran pelayanan masyarakat, maka setiap 2 ( dua ) bulan sekali dilaksanakan Pertemuan RT RW se Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun. Adapun tujuan dilaksanakannya Pertemuan RT RW adalah untuk meningkatkan kerja sama dalam membantu penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, serta menyampaikan informasi penting kepada warga.

Melalui pertemuan RT RW, diharapkan warga mendapatkan informasi tentang berbagai hal seperti kebijakan pemerintah, perubahan lingkungan sekitar, atau rencana pembangunan.

Sinergitas tiga pilar yang saat ini tengah digaungkan di tengah-tengah masyarakat, ikut ambil peran di dalam pertemuan RT RW Kelurahan Kanigoro, sebab sebagai satuan wilayah kelurahan, kondusifitas harus tetap terjaga. Kelurahan Kanigoro telah membangun sinergi dengan Babinsa ( Bintara Pembina Desa ) dan Bhabinkamtibmas ( Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ) sehingga seluruh roda pemerintahan dan pembangunan, serta kemasyarakatan bisa berjalan dengan baik.

Sinergitas tiga pilar sangat diperlukan untuk melihat potensi-potensi kerawanan di wilayah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Sinergitas ini sangat diperlukan untuk masyarakat yang sejahtera, maju dan menciptakan lingkungan yang aman. Tiga Pilar, yang melibatkan sinergi antara Polisi, TNI, dan Kalurahan berjalan dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan, kesejahteraan, dan ketahanan masyarakat melalui kerja sama yang solid antara ketiga elemen tersebut.

Pertemuan RT RW memungkinkan untuk menyuarakan masalah, ide, atau kebutuhan warga dan berkontribusi pada perubahan positif di lingkungan. Pertemuan RT RW sangat penting untuk membangun komunikasi yang efektif, partisipasi masyarakat yang aktif dan melestarikan nilai-nilai budaya gotong royong di masyarakat.

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →