KUNJUNGAN PAUD AKASIA KANIGORO KE PERPUSTAKAAN LANTIB KELURAHAN KANIGORO

Membentuk anak yang berbudi luhur sesuai dengan karakteristik bangsa Indonesia bisa dibentuk sejak usia dini. Melalui Program Gemar membaca yang rutin dilaksanakan tiap bulan oleh Kelurahan Kanigoro adalah sebagai upaya edukatif dan persuasif di era gadget seperti ini.
Hari ini Selasa 20 Februari 2018, Perpustakaan Lantib kedatangan tamu- tamu cilik. Mereka bukan ingin bermain main, tapi berkunjung melihat Perpustakaan Lantib. Paud Akasia adalah binaan dari TP PKK Kelurahan Kanigoro, drngan Kepala Sekolah Ibu Juvita Sarto. 28 anak – anak lucu bukan hanya melihat isi Perpustakaan, tp juga mendengarkan dongeng dari ibu guru mereka lewat buku koleksi perpustakaan.

Program gemar membaca kali ini bukan hanya menekankan membaca sebagai jendela informasi namun juga mendongeng dari guru kepada murid.
Mendongeng bukan hanya sekedar bertutur, namun lebih dari itu bisa memberikan edukasi tentang budi pekerti, misalnya menghormati guru atau orang yang lebih tua.
Miris jika kita melihat kasus penganiayaan murid kepada guru melaui berita akhir-akhir ini.

Diakhir kunjungan anak – anak Paud boleh meminjam buku dari Perpustakaan dimana nanti tugas orang tua selain memberikan pelajaran membaca dan mendongeng diharapkan bisa menanamkan budi pekerti dari tokoh cerita buku tersebut, sehingga maksud persuasif dam edukatif dapat tersampaikan. Untuk kunjungan bulan depan dijadwalkan dari SDN 02 Kanigoro.

 

 

About Ester Krist

* Pengadministrasian umum Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun * Side job mc formal n informal * pengajar materi MC dan Public speaking untuk Taruna Taruni Akademi Perkeretaapian Indonesia

View all posts by Ester Krist →