OPTIMALISASI KPPS MELALUI ACARA BIMBINGAN TEHKNIS

Kegiatan Bimtek terlebih terkait dengan hal teknis maka membutuhkan materi yang detail daan teknis pula. Terkait pemungutan dan penghitungan suara hingga rekapitulasi, semuanya adalah hal terkait praktek, maka metode bimtek dengan memadupadankan teori dan optimalisasi praktek menjadi keharusan.

 

 

Menyongsong  kegiatan pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur serta pemilihan Walikota smdan Wakil Walikota Madiun tahun 2018, secara hampir serentak PPK melaksanakan bimtek kepada PPS.  Senin (4/6) di gedung Kelurahan Kanigoro dilaksanan bintek kepada 91 anggota KPPS. Dalam bimtek tersebut, PPK memadu materi dengan praktek.

Acara Bintek KPPS diawali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Sambutan ketuavPPK KecamatanbKartoharjo, bpk Fajar Hari S.Pd dilanjutkan sambutan Ketua PPS Kanigoro, Ibu Yennie Purnawati, acara diteruskan dengan pemberian materi oleh bp Suwarto dan PPK Kecamatan Kartoharjo. Bintek ini bertujuan untuk menyiapkan KPPS yang memahami teknis  sehingga dapat nantinya mendukung sukses kesuksesan Pemilu tahun2018.(ester)

About Ester Krist

* Pengadministrasian umum Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun * Side job mc formal n informal * pengajar materi MC dan Public speaking untuk Taruna Taruni Akademi Perkeretaapian Indonesia

View all posts by Ester Krist →