Talk show bersama Pustakawan dan penggiat perpustakaan kelurahan

Bertempat di LPPL Radio suara Madiun 26/9  pustakawan dari MAN dan SMA Taruna ngobrol dan mendiskusikan bagaimana Komunitas pustakawan dan perpustakaan kelurahan ambil bagian dalam upaya gerakan 6 Literasi dasar dan bagaimana proses otomasi perpustakaan dapat mempermudah pengelolaan perpustakaan.

Dengan tema  “Otomasi Perpustakaan, komunitas pustakawan dan Perpustakaan Masyarakat dalam memperkuat Literasi Aksara serta tata kelola perpustakaan”. Otomasi Perpustakaan merupakan sebuah proses pengelolaan perpustakaan dengan menggunakan bantuan Teknologi Informasi (TI). Penerapan sistem informasi di dalam organisasi untuk mendukung informasi-informasi yang dibutuhkan oleh semua tingkatan manajemen. Dengan Narasumber:

1. Rif’an
Pustakawan MAN 2 Kota Madiun
Juara 2 Anugerah Tenaga Kependidikan Madrasah Jawa Timur 2018

2. Erani Asterina
Pustakawan SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun

3. Ester Kristanti
Petugas PPID dan Penggerak KIM Kelurahan Kanigoro Kota Madiun

Banyak pengalaman dan kisah unik yang dibagikan oleh para pustakawan, dari Kelurahan Kanigoro sendiri banyak hal yang harus di lakukan supaya perpustakaan menarik dan mendapat tempat di hati masyarakat. Sebagai penggiat dari Kelompok Informasi Masyarakat tentunya merupakan tantangan untuk menumbuhkan budaya gemar membaca kepada masyarakat serta aktif menggerakkan 6 Literasi dasar.

About Ester Krist

* Pengadministrasian umum Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun * Side job mc formal n informal * pengajar materi MC dan Public speaking untuk Taruna Taruni Akademi Perkeretaapian Indonesia

View all posts by Ester Krist →