Yukk… memperingati Hari Buku Anak Internasional

Cara mudah merayakan Hari buku Anak Internasional bagi anak-anak adalah dengan membaca buku anak. Hari Buku Anak Internasional bisa dirayakan tiap hari, bukan hanya pada tanggal 2 April saja. Tanggal kelahiran HC Anderson digunakan sebagai penanda Hari Buku Anak-anak Internasional (International Children’s Book Day) Beberapa karya nya telah diadaptasi oleh Disney Pictures menjadi film-film yang populer. Misalnya Frozen, The Little Mermaid, dan banyak lagi.

Hari ini Jumat (5/4) 32 orang murid PAUD Misfalah 51 Kelurahan Kanigoro, berkunjung ke Perpustakaan Lantib Kelurahan Kanigoro. Kegiatan JUMBA atau Jum’at membaca adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap hari Jum,at. Kepala sekolah/pengelola Astutiningsih, S. Pd memimpin kegiatan JUMBA dengan Senam bersama di halaman Kelurahan Kanigoro.

Setelah senam bersama dilanjutkan berdoa, murid – murid diajak masuk ke Perpustakaan Kelurahan Kanigoro. Anak – anak dibacakan buku cerita oleh ibu guru. Pada kegiatan JUMBA anak – anak boleh meminjam buku, dan tugas dari orang tua untuk membacakan buku tersebut kepada anak – anak di rumah . Membaca menjadi penting karena dengan membaca, maka jendela informasi terbuka luas, sesuai dengan prinsipnya yaitu bahwa buku adalah jendela dunia, membaca buku berarti memberi kita kesempatan untuk menikmati terbukanya jendela dunia tersebut.

About Ester Krist

* Pengadministrasian umum Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun * Side job mc formal n informal * pengajar materi MC dan Public speaking untuk Taruna Taruni Akademi Perkeretaapian Indonesia

View all posts by Ester Krist →