Sambut Hari Jadi Kota Madiun, Warga RT 38 RW 9 Adakan Kerja Bakti

Kota Madiun, – Menyambut hari jadi Kota Madiun yang ke 101 tahun, warga  RT 38 RW 09 Kelurahan Kanigoro Kota Madiun mengadakan kerja bakti secara gotong royong di lingkungan RT 38.

Kerja bakti dimulai dengan pemasangan umbul umbul di lingkungan RT 38 RW 09 , di Jalan Ki Ageng Selo , Jalan Ki Ageng Gajah Suro dan Jalan Ronggo Toh Joyo.

“Kegiatan ini kita lakukan bagian dari rangkaian HUT Kota Madiun yang ke 101 tahun, kerja bakti gotong royong kita libatkan semua pihak ” ujar Siswanto, Kepala RT 38 RW 09. Minggu (16/06/2019)

Lebih lanjut menurut Siswanto, kerja bakti ini merupakan wujud untuk menyatukan rasa kebersamaan antar anggota masyarakat dalam rangka HUT Kota Madiun, sekaligus untuk melanjutkan rencana warga RT 38 membangun gapura lingkungan rukun tetangga.

“Seusai memasang umbul-umbul, sesuai kesepakatan warga, kita lanjutkan dengan kerja bakti memasang pondasi untuk gapura lingkungan RT. Kita berharap gapura sisi barat jalan ki ageng gajah suro pada bulan Agustus besok sudah jadi., “jelasnya.

Siswanto juga menuturkan bahwa pembangunan gapura ini adalah atas dukungan swadaya warga RT 38 melalui iuran pembangunan dan jimpitan yang dikumpulkan selama beberapa tahun ini.

Kegiatan gotong royong memasang umbul-umbul dan membangun gapura lingkungan ini dilakukan secara sukarela dan penuh antusias dari warga. Banyak dari warga RT 38 tidak hanya memberikan tenaga, namun ada juga yang memberikan materi berupa makanan, dan yang lainnya demi terlaksananya kegiatan gotong royong dari masyarakat. (kwr)

About Ester Krist

* Pengadministrasian umum Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun * Side job mc formal n informal * pengajar materi MC dan Public speaking untuk Taruna Taruni Akademi Perkeretaapian Indonesia

View all posts by Ester Krist →