Apel siaga 3 Pilar di Kecamatan Kartoharjo

Dalam rangka meningkatkan sinergitas guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Madiun, diselenggarakan apel siaga tiga pilar di Halaman kantor Kelurahan Kartoharjo, Rabu (2/10).

Apel siaga dipimpin oleh Walikota Madiun Maidi dan dihadiri oleh Wakil Walikota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri, Sekretaris Daerah Kota Madiun Rusdiyanto, jajaran Linmas, Babinsa, Babinkamtibmas, FKUB dan masyarakat. Kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan perguruan silat di daerah tersebut.

Dalam arahannya, Walikota mengatakan bahwa kondisi bangsa saat ini sedang menghadapi berbagai tantangan. Seperti, adanya sikap-sikap tidak toleran, penyalahgunaan media sosial oleh berita bohong dan ujaran kebencian, hingga aksi-aksi yang mengganggu ketertiban.

Maka dari itu, diperlukan kerjasama dan peran aktif semua pihak baik TNI, Polri, pemerintah daerah, serta seluruh komponen masyarakat. ‘’Mari kita jaga kondisi Kota Madiun yang sudah baik ini menjadi semakin baik lagi,’’ ujarnya.

Tak hanya apel pagi, kegiatan juga dilanjutkan dengan rapat koordinasi di aula kantor Kelurahan Kartoharjo. Dalam kesempatan tersebut, Walikota meminta seluruh pihak untuk saling berkoordinasi. Terutama, untuk menjaga keamanan dan ketertiban. ‘’Penanganan konflik perlu dilakukan sedini mungkin, agar lebih cepat teratasi,’’ imbuhnya.

Lebih lanjut, Walikota juga mengimbau kepada tiga pilar di Kota Madiun untuk memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Namun, bukan berarti antikritik. Jika ada yang kurang tepat, masyarakat boleh memberikan masukan berupa saran maupun kritik. Namun, disampaikan dengan cara yang baik.

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →