LOMBA PADUAN SUARA MENYAMBUT HARI IBU TAHUN 2019

MADIUN- Memasuki penghujung tahun, Pemkot Madiun menggelar upacara untuk memperingati sejumlah hari besar nasional. Setidaknya terdapat dua hari besar dalam waktu dekat ini. Mulai Hari Ibu yang jatuh 22 Desember dan Hari Bela Negara pada 19 Desember nanti. Peringatan ketiga hari bersejarah itu sengaja dilakukan bersamaan di Pemkot Madiun, pada Selasa (17/12). Kendati demikian, perayaan tetap berjalan khidmat dan syarat makna.

“Perjuangan kaum perempuan tak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa. Perempuan hadir dalam sendi-sendi perjuangan. Dari dirinya lahir generasi-generasi penerus bangsa,’’ ungkap Walikota Madiun Maidi selaku inspektur upacara di Halaman Balai Kota Madiun.

Bentuk apresiasi tersebut ditunjukkan pada keterlibatan perempuan dalam kongres perempuan pertama pada 1928 silam. Bertempat di Yogyakarta, semangat dan tekad bersama para pejuang perempuan mengukuhkan mendorong kemerdekaan Indonesia. Di era pembangunan, eksistensi seorang perempuan juga berpengengaruh diberbagai sektor pembangunan.

‘’Diberbagai dimensi kehidupan, perempuan mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan,’’ ungkapnya sembari memberi selamat kepada ibu dihari Ibu ke-91 tersebut.

‘’Dengan semangat kebersamaan, persatuan dan kerja keras, kita semua mampu membawa Indonesia menjadi negara yang berdaulat dan mandiri,’’ jelasnya.

Tak hanya itu, lomba paduan suara juga digelar untuk memperingati momentum hari ibu. Terdapat 15 peserta yang merupakan perwakilan ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi wanita seperti PKK, GOW, Perwosi, Kecamatan Taman, Kecamatan Kartoharjo, dan Kecamatan Manguharjo.

Melalui lomba paduan suara itu Walikota Maidi berharap para peserta mampu memaknai lagu yang dinyanyikan, tak hanya sebagai lomba, namun mampu dimaknai untuk kehidupan sehari-hari.

“Lagu ini silahkan dinyanyikan sebaik-baiknya. Lagu Madiun nyaman dan damai merupakn harapan kita semua untuk kemajuan kota. Tim paduan suara yang bagus akan ditampilkan untuk menyanyi di acara-acara,” pungkasnya. Pemenang Lomba mba Paduan Suara adalah :

Juara 1 dari GOW

Juara 2 dari Kecamatan Taman 1

Juara 3 dari Perwosi

Juara 4 Kecamatan Taman 3

Juara 5 Kecamatan Kartoharjo 1

Juara 6 PKK Kota


About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →