Tumbuhkan semangat literasi, Kelurahan Kanigoro ajak siswa TK belajar membaca bersama.

Suasana berbeda terlihat di halaman Kelurahan Kanigoro. Puluhan murid – murid TK Kanigoro 1 tengah asik memilih buku bacaan yang ada di mobil Perpustakaan Keliling Kota Madiun pada Jumat (10/1). Dengan khusuk nya mereka membuka halaman demi halaman yang penuh dengan gambar.
Setelah puas memilih buku bacaan yang ada, mereka turun dari mobil dan mencatatkan buku yang dipinjam kepada petugas. Setelah itu siswa siswi TK Dharma wanita Kanigoro 1 itu duduk rapi mendengarkan cerita dari salah seorang guru mereka.


Para siswa tersebut mengikuti kegiatan rutin JUMBA (Jumat membaca). Yaitu kegiatan untuk menumbuhkan minat baca sejak usia dini. Hal tersebut seperti diungkapkan Lurah Kanigoro, Sumiran bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sejak tahun 2017. Dirinya berharap melalui kegiatan Literasi para siswa yang masih berusia dini bisa gemar membaca dan melek literasi. Sehingga mampu menjadi generasi penerus yang memiliki ilmu tinggi.


Sementara itu Kepala sekolah TK Dharma wanita Kanigoro 1, Ika Wijaya mengatakan pihaknya mengapresiasikan kegiatan Literasi yang difasilitasi oleh Kelurahan Kanigoro. Giat seperti ini juga menambah wawasan kepada anak-anak. Tak hanya kegiatan Literasi, acara ini juga diisi dengan senam bersama di awal acara.

Acara ini juga diliput oleh Madiun today.

http://madiuntoday.id/2020/01/10/tumbuhkan-semangat-literasi-kelurahan-kanigoro-ajak-siswa-tk-belajar-membaca-bersama/

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →