Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) Kelurahan Kanigoro

Untuk mendorong masyarakat agar berperan aktif dalam pembangunan serta mewujudkan kesepahaman dengan segenap pemangku kepentingan maka dilaksanakan Musrenbang. Musyawarah Perencanaan Pembangunan dilakukan untuk menetapkan skala prioritas untuk kemajuan pembangunan di kelurahan. Bertempat di gedung Kelurahan Kanigoro ( 29/1) hadir pada acara tersebut Camat Kartoharjo, Kabid Litbang Bappeda, Ketua LPMK, Ketua RT / RW serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Kartoharjo menyampaikan Musrenbang ini harus membawa perubahan di wilayah.
Menurut Camat Kartoharjo, Tjatoer Wahjoedianto, ” jika pelaksanaan Musrenbang tentunya merupakan rangkaian program yang disesuaikan dengan Panca Karya bapak Walikota”. Ditegaskan, “dalam suatu pembangunan harus terlebih dahulu direncanakan apa yang akan dilaksanakan, supaya jelas anggarannya.”. Tetapi ungkapnya, ada juga mengusulkan perencanaan fisik. Namun sebaliknya non fisik juga diperhatikan demi meningkatkan Sumber Daya Manusia.
“Sekarang ada yang mengusulkan pembinaan SDM ke masyarakat seperti pelatihan menjahit, memasak dan lainnya. Semuanya disesuaikan berdasarkan kebutuhan warga dan diusulkan skala prioritasnya”.

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →