Update Kasus Konfirmasi di kota Madiun

MADIUN – Kasus konfirmasi di Kota Madiun kembali bertambah. Berdasarkan update data Covid-19 yang dirilis pemerintah kota setempat terdapat penambahan tiga kasus konfirmasi, Selasa (25/8). Kendati begitu, dua kasus lain dinyatakan sembuh.

Konfirmasi nomor 65
Kasus nomor 65 ini berinisial GEP (31) berjenis kelamin laki-laki. GEP warga Kelurahan Kartoharjo. Kasus nomor 65 ini merupakan kontak kasus konfirmasi nomor 46. Seperti diberitakan, kasus nomor 46 ini berinisial MY (50) dan berjenis kelamin laki-laki. MY terkonfirmasi Covid-19 pada 14 Agustus lalu. GEP langsung dilakukan rapid test begitu kasus nomor 46 terkonfirmasi positif. Pun, hasilnya reaktif. Seperti penanganan kasus lainnya, swab test menyusul setelahnya. GEP terkonfirmasi Covid-19 berdasar hasil swab test tersebut. GEP saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah dengan menjalani protokol kesehatan dan tidak mengalami gejala maupun keluhan.

Konfirmasi nomor 66
Kasus nomor 66 ini berinisial EP (59) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Taman. Hasil penelusuran, EP memiliki riwayat penyakit degeneratif alias kronis. Pun, EP mengkonsumsi obat secara rutin. Namun, EP sempat mengalami mual dan pilek akhir Juli lalu. EP lantas berobat ke dokter praktek swasta karena berasumsi keluhan yang mengemuka efek dari obat yang diminum tersebut. EP kemudian mengurus rujukan untuk berobat ke RS di Yogyakarta pertengahan Agustus lalu dan tinggal sementara di rumah keluarga di sana. Rapid test dilakukan pihak rumah sakit dan menunjukkan hasil reaktif. Swab test dilakukan setelahnya. EP terkonfirmasi Covid-19. EP menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kota Gudeg tersebut saat ini.

Konfirmasi nomor 67
Kasus nomor 67 berinisial S (75) berjenis kelamin laki-laki. S warga Kelurahan Oro-oro Ombo. S mengeluh sakit beberapa hari lalu dan berobat ke salah satu rumah sakit swasta di Kota Madiun. Sebagai persyaratan rawat inap, S dilakukan rapid test. Pun, hasilnya reaktif. S lantas dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19 dan dilakukan swab test. S terkonfirmasi Covid-19. S saat ini menjalani isolasi di RSUD Soedono.

Kasus Sembuh

Kasus sembuh kali ini datang dari konfirmasi nomor 44 dan 45. Kasus konfirmasi 44 berinisial LN (51) berjenis kelamin perempuan. LN merupakan warga Kelurahan Tawangrejo. Yang bersangkutan merupakan kontak erat kasus nomor 36 dan tinggal serumah. LN terkonfirmasi Covid-19 berdasar hasil swab test yang keluar pada 14 Agustus lalu.

Seperti diberitakan, kasus nomor 36 berinisial ZA (55) berjenis kelamin laki-laki. ZA merupakan teman sekantor kasus konfirmasi warga Kabupaten Ponorogo. Keduanya, sama-sama bekerja di Surabaya dan pernah satu mobil saat pulang dari Kota Pahlawan tersebut.

Sedang, kasus sembuh nomor 45 berinisial H (23) warga Kelurahan Demangan dan berjenis kelamin perempuan. H merupakan kontak erat kasus nomor 28 dan 38. Yang bersangkutan merupakan kontak serumah dengan dua kasus konfirmasi tersebut. Pun, H sempat melakukan perjalanan ke luar kota bersama kasus pasien sebelumnya. H yang berstatus kontak kasus langsung menjalani isolasi mandiri sejak sepulang dari luar kota tersebut.

H sempat dilakukan rapid tes dengan hasil non reaktif. Namun, lantaran terdapat dua kontak yang positif, swab test tetap dilakukan. Kasus nomor 45 ini dilakukan swab tes pada 5 Agustus lalu. H terkonfirmasi Covid-19 berdasar hasil swab yang keluar pada 14 Agustus lalu. (vincent/agi/madiuntoday)

IndonesiaBicaraBaik

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →