Senam Ling Tien Kung di RTH Taman Kelir

Kelurahan Kanigoro mempunyai Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) yang cukup menarik untuk dikunjungi. Kanigoro masuk dalam jalur gowes wisata 20 KM, termasuk RTH Taman Kelir. RTH selain sebagai fungsi Ekologi atau paru- paru kota juga bisa sebagai tempat rekreasi dan hiburan keluarga.

Minggu ( 6/12 ) sekumpulan ibu- ibu tengah melakukan senam Ling Tien Kung, atau lebih dikenal orang dengan nama senam pernafasan, saat ini semakin banyak diminati karena manfaatnya untuk kesehatan. Meskipun terdiri dari gerakan sederhana tetapi mampu menguras banyak tenaga dan terasa di badan.
Ling Tien Kung berasal dari kata ling (nol), tien (titik), dan kung (ilmu) atau bisa diartikan, ilmu itu merupakan ilmu titik awal.


Banyak sekali orang-orang merasakan mamfaat senam ini. Yang sehat merasa lebih sehat. Dapat mencegah berbagai penyakit degeneratif. Yang sakit merasakan manfaat yang luar-biasa, perlahan-lahan sakit yang dirasakan hilang.
Senam yang nanti kedepan akan rutin dilakukan tiap hari Minggu selain untuk meningkatkan imun di masa Pandemi ini juga sebagai upaya untuk lebih mempromosikan RTH Taman Kelir yang terletak di Perum Asabri Kelurahan Kanigoro.

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →