Sofa minimalis dan Sambel Pecel Girli dari Omah Jujugan

Masa pandemi menyerang membuat banyak sektor menjadi lemah. Usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM menjadi salah satu sektor yang terpukul pada masa pandemi Covid-19.

Seperti yang dialami oleh Emi Suprihatin pemilik usaha sambel pecel Girli. Pandemi tidak membuat patah semangat, dengan usaha yang telaten ditekuni membuat sedikit demi sedikit bisa bangkit. ” Sekarang Alhamdulillah dalam satu hari rutin ada yang ambil 2 kg, itu belum diluar pesanan, seperti hari ini saya dapat pesanan 10 kg” kata Emi Suprihatin.

Pandemi ternyata tidak menghentikan orang untuk berkreasi, seperti yang dilakukan oleh Agung, suami Emi Suprihatin. Kegiatan usahanya yang stagnan karena Pandemi mengharuskan Agung lebih banyak di rumah, dan mempunyai ide yang dilakukan dengan memanfaatkan kemasan botol air mineral bekas.
Kemasan botol di bentuk sedemikian rupa dan di cover dengan kain oscar. Sofa minimalis bisa di duduki dengan berat yang over sekalipun. ‘ Berat saya 112kg namun kursi ini tetap kuat bahkan saat saya encot2 sekalipun” kata Agung. Untuk sofa minimalis ini dijual perbuah Rp 125.000.
Bagi yang berminat dengan Sambel Pecel Girli dan Sofa Minimalis bisa langsung datang ke tempat produksi di Omah Jujugan jalan Bulu Mas RT 12 Kelurahan Kanigoro

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →