Wali Kota Apresiasi Gelaran Festival Rakyat Di Lapak Kampir Kanigoro

MADIUN – Keberadaan lapak UMKM kelurahan terbukti dapat menarik perhatian masyarakat. Bahkan, mampu menjadi pusat kegiatan bersama. Salah satunya, seperti tampak di Lapak Kampir Kanigoro.

Jumat (7/1), lapak kelurahan yang terletak di Lapangan Kanigoro tersebut menjadi lokasi penyelenggaraan Festival Rakyat bersama dengan salah satu toko penyedia barang elektronik ternama di Kota Madiun mulai pukul 17.00. Sebelum acara dimulai, Wali Kota Madiun Maidi pun menyempatkan hadir untuk melihat persiapan acara.

“Acara ini bagus. Apalagi dilakukan di lapak UMKM. Bisa menjadi magnet warga untuk datang ke sini,” tuturnya.

Meski begitu, wali kota berpesan agar kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab, bahaya penularan Covid-19 masih harus diwaspadai.

Tak hanya itu, dalam kunjungannya tersebut wali kota juga meresmikan salah satu lapak pedagang yang dibangun oleh Dinas Perkim. Lapak tersebut nantinya akan melengkapi kebutuhan warga. Khususnya, di wilayah Kelurahan Kanigoro.

Lebih lanjut, wali kota mengatakan, pihaknya akan terus berupaya menyempurnakan lapak-lapak UMKM. Sehingga, semakin diminati masyarakat sebagai jujukan wisata.

“Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, kita sempurnakan. Kalau lapak ini lengkap dan bisa 24 jam, maka warga akan lebih mudah mendapatkan kebutuhannya sewaktu-waktu,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga bercengkrama dengan pedagang. Wali kota berpesan agar seluruh pedagang dapat ikut menjaga dan merawat lapak. Sehingga, senantiasa terjaga kebersihan dan kerapiannya. “Kalau tempatnya nyaman, pengunjung ramai, pedagang juga yang untung. Jadi harus mau ikut menjaga,” tandasnya.

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →