Giat Senam Walikota Madiun bersama PKK di Kelurahan Kanigoro

MADIUN – Giat Walikota Madiun Maidi menyambangi masyarakat secara langsung berlanjut. Kali ini, orang nomor satu di Kota Pendekar itu menjumpai anggota PKK di sejumlah kelurahan. Walikota sengaja menyambangi giat senam sehat ibu-ibu PKK tersebut sembari gowes.

‘’Hari ini Covid-19 sedang tidak baik. Penularan terjadi lagi. Kita perbanyak turun ke bawah untuk memberikan imbauan langsung,’’ kata wali kota, Senin (7/2).

Dalam kesempatan ini juga diserahkan syal kain batik motif PKK Pendekar dari ibu Ketua Tim Penggerak PKK kepada Walikota Madiun, dari pengrajin Lia Lio.

Kegiatan senam memang digalakkan untuk menjaga kebugaran masyarakat.

‘’Silahkan berolahraga. Tetapi tetap dengan prokes. Kalau pesertanya banyak, dibagi jadwal. Yang penting tidak berkerumun dan bisa jaga jarak, masker juga jangan lupa,’’ ungkapnya.

Walikota kembali mengingatkan pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19. Pemerintah juga tengah genjar mengendalikan penularan. Mulai dari gerai masker, penyemprotan, vaksinasi, hingga pengaktifkan kembali Rumah Sakit Lapangan (RSL). Pun, sudah ada sejumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSL Asrama Haji sebagai tempat isolasi terpusat tersebut.

Giat senam bersama juga di meriahkan oleh Jamu rempah Jeng Marni, produk unggulan Kelurahan Kanigoro.
Berbagai varian Jamu Jeng Marni mulai dari Gulas, Kencur bahkan sampai Kopi Grenggg pun tersedia. Dengan padu padan rempah – rempah menjadikan Jamu Jeng Marni cocok untuk stamina dan sangat baik untuk menjaga imunitas di masa pandemi ini.

Yukk….Tetap patuhi protokol kesehatan

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →