Jadi Bagian Tangkal Hoax, Walikota mengapresiasi peran Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM )

MADIUN – Walikota Maidi menyebut keberadaan pendekar informasi merupakan bagian dari menangkal hoax. Dalam penyampaian informasi, berita yang disajikan juga apa adanya, sehingga dapat membantu masyarakat untuk mendapat informasi yang baik dan benar.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kota Madiun itu seusai acara kemitraan bersama pemangku kepentingan yang digelar pada Rabu (23/2) di Sumberwangi. Tak hanya itu, wali kota juga berterimakasih atas dukungan pers dan peran serta Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang mampu menjadi penyalur informasi.

“Terimakasih peran serta pers dan KIM mampu menjadi penyampai informasi yang baik ke masyarakat. Kota kita kecil tapi berhasil karena semua saling bersinergi,” terang wali kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyerahkan secara simbolis 10 unit tenda jebol kiper jemput bola komunikasi publik serta evaluasi lapor kepada TP PKK kota, 8 unit kepada forum KIM kota dan kecamatan kota, serta 2 unit kepada relawan TIK.

Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama Wali Kota Maidi bersama Ketua TP PKK Kota Madiun, Yuni Setyawati Maidi juga menyempatkan diri untuk mengisi podcast bersama KIM Kelurahan Kanigoro ( Podcast Ester ). Podcast menjadi salah satu platform digital yang sedang diminati, dengan penyampaian yang santai, ringan dan langsung pada sumbernya, sehingga meminimalkan berita hoax. Podcast sebagai sarana informasi tidak hanya terhenti begitu saja, namun juga disampaikan lewat media sosial dengan harapan berita dapat tersampaikan kepada masyarakat. Dalam bincang santai tersebut, ibu Ketua TP PKK sangat mengapresiasi pemberian tenda jemput kiper sehingga dapat memfasilitasi seluruh kegiatan PKK Kota Madiun.

Teruslah berkarya sebagai pendekar informasi yang bijak, yang bermanfaat bagi masyarakat.

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →