Penganugerahan Kompetisi Inovasi Kota Madiun ( KIAT ) Tahun 2022

Penganugerahan KiAT 2022, Wali Kota Harap Seluruh OPD dan Unit Layanan Mampu Lahirkan Inovasi Baru Tiap Tahun

MADIUN – Inovasi merupakan kunci untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, daya saing daerah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu, Pemkot Madiun melalui Bapelitbangda, Kota Madiun menggelar penganugerahan Kompetisi inovasi Kota Madiun (KiAT) tahun 2022.

Penganugerahan kepada para inovator itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi. Dalam kesempatan itu, wali kota menyerahkan anugerah Inovasi kepada terinovatif 1, 2 dan 3 pada masing- masing kategori. Kategori I yakni, Inovasi Perangkat Daerah, Kategori II Inovasi Unit Layanan Pemerintah Daerah, dan Kategori III Inovasi Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota mengatakan bahwa seluruh OPD, unit layanan daerah, hingga masyarakat harus mampu memacu diri untuk terus berinovasi. Orang nomor satu di Kota Madiun itu mengatakan bakak memberi reward agar mendorong para ASN dan masyarakat untuk mau berinovasi demi kemajuan kota.

“Yang jelas satu reward harus bagus. Reward akan bisa menyemangati dia untuk membuat inovasi mungkin kalau ASN naik jabatan, kalau pihak luar (masyarakat, red) hadiah uangnya lebih banyak,” ucapnya seusai acara, Selasa (21/6).

Terpisah, Kaban. Litbang Prov Jawa Timur Anom Surahno mendorong Pemkot Madiun untuk lebih baik kedepan. Dirinya mengatakan, Kota Madiun memiliki kesempatan untuk menjadi salah satu kota di Jawa Timur yang masuk dalam Innovative Government Award (IGA).

“Harapan kami tahun 2022 Jatim tambah 1 kota yang masuk IGA. Kami siap mendampingi Kota Madiun untuk menuju ke sana. Saat ini, di bawah kepemimpinan MADA sudah on the track tinggal peningkatan dari bapak ibu sekalian. Kalau bisa mendukung pasti Kota Madiun bisa masuk IGA,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama juga digelar Penyerahan Sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HKI Hak Cipta) atas Ciptaan Aplikasi Pro UMKM dan Penyerahan Sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HKI Hak Cipta) atas Ciptaan Karya Arsitektur Penataan Kawasan Pahlawan Street Center kepada Wali Kota Madiun Maidi.

Kelurahan Kanigoro untuk tahun ini hanya bisa masuk sebagai nominator, lewat inovasi nya berupa Podcast Warta Kampir ( Warga Tanggap, Kompak, Peduli, Inovatif dan Responsif ) . Untuk tahun depan bisa lebih di maksimalkan lagi dimana Podcast warta Kampir juga telah berijin KBLI dan NIB .

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →