SMOCK, PRODUK UNGGULAN KELURAHAN KANIGORO

 Kain Smock adalah Teknik hiasan untuk meletakkan kerut-kerut dengan menggunakan berbagai tusuk dan benang hias sehingga menghasilkan suatu bentuk hiasan yang baik. Adalah Eny Toha warga Jalan Masjid Kelurahan Kanigoro yang memulai usaha Smock sejak tahun 2020 dengan pendapatan tiap bulan sekitar Rp 1.000.000,-

Smock tidak hanya diterapkan di pakaian atau cover seat saja, akan tetapi juga untuk tas tangan, topi, sepatu, sandal, bahkan berbagai jenis keperluan. Smock adalah salah satu teknik ketrampilan menjahit dengan cara menarik benang dan diselingi penjahitan mengikuti pola tertentu secara berulang-berulang dan teratur. Teknik smock ini akan menghasilkan kerutan yang teratur dan rapi sesuai dengan pola yang diinginkan.

Saat mengikuti pameran dan dihadiri oleh Ibu Ketua TP PKK Kota Madiun

Penggunaan smock tidak hanya indah apabila ditampilkan secara keseluruhan saja. Sebagai aplikasi pun, smock bisa tampil mempercantik apapun yang akan dibuat. Seperti tutup galon, tas, kopiah, tirai, bahkan pada busana. Untuk pemasaran Smock sudah banyak dipasarkan oleh toko – toko terkemuka di Kota Madiun dan seringkali megikuti event pameran baik di Kota Madiun maupun di kota – kota besar.

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →