PENILAIAN LOMBA GO GREEN AND CLEAN DI KELURAHAN KANIGORO

KANIGORO-Aksi go green merupakan salah satu upaya manusia untuk merawat bumi supaya kembali baik dan nyaman ditinggali. Ini adalah wujud kesadaran dan kepedulian manusia terhadap alam. Dengan cara-cara yang mudah diterapkan, go greenĀ diharapkan dapat berdampak positif pada kondisi bumi. Penilaian Lomba go green di Kelurahan Kanigoro ( 21/9 ) meliputi RT 3 RW I dan RT 19 RW V Kelurahan Kanigoro, acara diawali dengan Penyambutan Tim Juri di Kelurahan Kanigoro dengan Presentasi dari Lurah Kanigoro dan Kader Penggerak Lingkungan Kelurahan Kanigoro.

Potensi dan Inovasi dari warga setempat sangat mendukung keberhasilan dari go green untuk kedepannya. Tak kalah serunya, juga tampilan produk UMKM warga setempat yang ikut di sajikan pada saat acara Penilaian Lomba Go green .

Dengan mengusung keunggulan dari masing – masing RT diantaranya inovasi yang sudah menjadi potensi baik di RT 3 maupun di RT 19 menjadi daya tarik dari kawasan tersebut. Sabun Binahong contohnya, adalah produk dari warga RT 19 yang telah melakukan penetrasi hingga ke Turki dan Jepang. Selain itu ada juga pemanfaat SDA dengan produk Es Dawet Cincau milik pak Kusdia warga RW I. Selain itu juga ada Kopi Greng atau juga ada Kopi Remoah Jeng Marni warga RT 19 . Luar biasa potensi warga bila dikembangkan, dengan pemanfaat SDA yang tersedia di lingkungan, sungguh bumi memberikan begitu besar manfaat bagi manusia….lalu selebihnya tugas manusia untuk menjaga nya .

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →