Dari Peer Learning Meeting Nasional ke Kompetisi East Java KIM HACKATHON 2023

PLM atau Peer Learning Meeting Nasional di Hotel Alana Jogjakarta ( 19- 22 Sept 2023) adalah kegiatan yang mendorong pelaku dan pengelola perpustakaan melalui Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) menjadi termotivasi melakukan inovasi dan kreativitas. Sebanyak 1.100 peserta dari seluruh Indonesia hadir pada acara ini, diharap kan mampu menjadi pendamping literasi bagi masyarakat. Kota Madiun diwakili oleh Kelurahan Kanigoro, Kelurahan Pangongangan, Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kelurahan Banjarejo .

Acara dibuka oleh Gubernur Daerah IstimewaI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, selain itu hadir juga Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Kepala BPSDM Kementerian Komunikasi dan Informatika Hary Budiarto, Staf Ahli Menteri bidang Ekonomi Makro Kementerian Koperasi dan UMKM Rulli Nuryanto.

Dengan nara sumber diantaranya Lektor Kepala Sekolah Tinggi Driyarkara Jakarta Augustinus Setyo Wibowo, Dr. Jacky Mussry (Vice President dan Chief Knowledge Officer di MarkPlus, Inc.)

Kompetisi East Java KIM Hackathon 2023Bertempat di Singapore National Academy ( adalah lomba berjangka waktu lebih dari 24 jam ( 60 jam ) yang diikuti tim dari mahasiswa IT dan Bisnis.

Mereka berkumpul untuk berkolaborasi secara intensif untuk menyelesaikan suatu masalah.Dari Kota Madiun yang lolos seleksi utk mengikuti Final KIM Hackathon Tingkat Provinsi adalah :

KIM Kanigoro, KIM Pangongangan, KIM Taman, KIM Kejuron, KIM Winongo.

( dimana sebelumnya telah lolos seleksi di tingkat Provinsi berupa Video Provile, Proposal dan Presentasi)

Tujuan Hackathon adalah untuk merancang, membangun, dan menyajikan solusi paling inovatif untuk suatu masalah dan kemudian mengajukan konsep, prototipe, atau presentasi akhir.Utk KIM Kanigoro didampingi oleh Mahasiswa ITS yang tergabung dalam TIM BARATA, dimana Inovasi Kanigoro berupa Podcast Warta Kamper dan Spotify SITARA sudah terprogram dalam website yang terhubung dalam platform masingĀ².

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →