KEGIATAN ORI DI POSYANDU I KELURAHAN KANIGORO

ORI adalah singkatan dari outbreak response immunization yaitu imunisasi yang dilakukan sebagai upaya untuk tidak terjadinya wabah suatu penyakit tertentu.  Difteri adalah suatu penyakit yang disebabkab oleh bakteri Corynebacteryum diphteriae dimana di Indonesia penyakit ini sudah lama tidak ada dan kini mulai terjadi kasus lagi di beberapa wilayah di Indonesia.

Difteri ini sangat mudah menular dari droplet dan udara.  Dengan gejala panas,  nyeri telan,  munculnya lapisan putih di pangkal tenggorok dan apabila disentuh berdarah.  Sering menimbulkan kematian karena mengganggu pernafasan apabila tidak segera mendapatkan pertolongan.

edh

Karena merupakan penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi,  maka untuk mencegahnya dilakukan imunisasi serentak di Indonesia.  Dilakukan tiga tahap dan rentang waktu yang tepat.

Hari ini(3/7) 2018 di Posyandu I Kanigoro dilakukan kegiatan Ori difteri bersamaan dengan kegiatan Posyandu.

Tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi terlihat ibu-ibu yang berbondong-bondong datang dengan balitanya untuk diimunisasi.

edh 8

Sehat bukanlah segala-galanya tapi tanpa kesehatan segalanya tiada artinya

Sehat bukanlah segala-galanya tapi tanpa kesehatan segalanya tiada artinya. Tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi terlihat ibu-ibu yang berbondong-bondong datang dengan balitanya untuk diimunisasi.

Sehat bukanlah segala-galanya tapi tanpa kesehatan segalanya tiada artinya. ester?

About Ester Krist

* Pengadministrasian umum Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun * Side job mc formal n informal * pengajar materi MC dan Public speaking untuk Taruna Taruni Akademi Perkeretaapian Indonesia

View all posts by Ester Krist →