PEMBINAAN UPPKS INDAH JL KA KEBO KENONGO KELURAHAN KANIGORO

Untuk membentuk manusia yang berdaya dan sejahtera diperlukan sinergitas yang harmonis antara pemerintah dan masyarakat . Kelompok-kelompok  masyarakat yang aktif memberdayakan dalam peningkatan kesejahteraan ekonomi keluarga salah satunya yaitu UPPKS  ( Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera ).

Hal ini dijelaskan Bp Mahsun , Rabu (23/05/2018) dalam kegiatan Pembinaan UPPKS Indah Rt 36 Jl. KI Ageng Kebo Kenongo Kelurahan Kanigoro Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun. Menurut Bp. Mahsun, bahwa pembangunan manusia, meliputi pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Apa tujuan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS)?

  • Mengajak keluarga aktif bergerak dalam ekonomi produktif
  • Mensosialisasikan pengelolaan keuangan keluarga
  • Meningkatkan ketahanan dan kemandirian keluarga
  • Mewujudkan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera

Terkait dengan UPPKS Indah yang akan maju mengikuti lomba banyak hal yang harus disiapkan  yaitu dalam hal administrasi dan inovasi yang dilakukan oleh UPPKS Indah  supaya bisa mendapatkan juara, untuk ini diperlukan wacana dan masukan dari anggota yang lain.

UPPKS Indah mempunya anggota yang heterogen dimana ada yang mempunyai usaha tempe kripik, gypsum, jasa jahit dan makanan yang semua mempunyai peran sangat signifikan untuk menunjang perekonomian keluarga.( est)

 

About Ester Krist

* Pengadministrasian umum Kel. Kanigoro kec Kartoharjo kota Madiun * Side job mc formal n informal * pengajar materi MC dan Public speaking untuk Taruna Taruni Akademi Perkeretaapian Indonesia

View all posts by Ester Krist →