Sukses pertahankan sebaran Covid, diurutan paling buncit diantara kota se Jatim

Madiun, 13/9/2020, sebagaimana dilansir oleh Dinas Kominfo Jawa Timur dari situs resminya, Kota Madiun masih menempatkan diri sebagai kota paling buncit atau paling terakhir dalam jumlah konfirmasi Covid untuk skala kota.

Semenjak di umumkan status pertama kali oleh Presiden Joko Widodo pada awal Maret yang lalu, Kota Madiun masih tergolong sebagai kota dengan jumlah konfirmasi yang tergolong terkendali.

Sementara dari situs resmi Pemerintah Kota Madiun, kasus konfirmasi terbanyak berasal dari kasus impor artinya kasus dari luar, baik dari bepergian keluar atau kunjungan masuk dari saudara atau teman, dan memang mengikut tren para pelaku perjalanan menjadi penyumbang terbanyak di Kota Madiun

Saat ini 13 September 2020, Madiun memang telah menyentuh angka 99 konfirmasi dengan jumlah kesembuhan 79 pasien. Hal ini sewajibnya memberikan peringatan sekaligus penguat kesadaran bahwa sementara ini untuk tidak berkunjung kekota luar kecuali kondisi yang sangat penting, serta lebih memperhatikan lingkungan apabila ada warga pendatang atau pengunjung dari luar kota untuk mencegah lebih banyak lahi kasus-kasus konfirmasi lanjutan.

Tetap semangat untuk mempertahankan Kota Madiun sebagai kota paling sedikit kasus konfirmasi covid-19.

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →