Sosialisasi Trantibum di Kecamatan Kartoharjo

Upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan merupakan tanggung jawab semua komponen masyarakat. Keamanan dan ketertiban umum merupakan penunjang penting di dalam pembangunan. Untuk itu, Wali Kota Madiun Maidi tak pernah lelah mengingatkan masyarakat agar terus mendukung kondusifitas wilayah kota. Salah satunya, melalui sosialisasi di Kecamatan Kartoharjo, Rabu (21/10).

‘’Aman itu mahal. Kalau suasana tidak aman, orang akan mudah resah. Karena terus resah, akhirnya rentan sakit. Nah, orang sakit ini yang disukai Covid,’’ tuturnya saat memberikan sambutan dalam Kegiatan Koordinasi dan Kerjasama Dengan Lembaga dan Instansi Lain Dalam Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum di Aula Kecamatan Kartoharjo.

‘’Ketegasan Pemkot Madiun ini untuk menjaga masyarakat agar tidak tertular Virus Korona. Sejauh mana bisa mengerem Covid, mengegas perekonomian, mengamankan wilayah dan masyarakat, dan angka kematian bisa ditekan .”jelasnya.

Pada kesempatan itu, wali kota juga memaparkan program unggulan dan upaya pembangunan Kota Madiun. Di antaranya, pembangunan Taman Sumber Wangi, Peceland, hingga rute sepeda wisata. ‘’Pembangunan ini tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan masyarakat. Maka, masyarakat harus bisa ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban,’’ imbuhnya.

Hadir sebagai narasumber Kapolsek Kartoharjo, Kompol Lilik Sulastri, SH, MH serta Danramil Kartoharjo Kapten CHB Loso.

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →