Optimalisasi KIM sebagai influencer Pemerintah Daerah

Media sosial merupakan salah satu cara dalam menyebarluaskan program dan kebijakan pemerintah. Hal itu perlu dilakukan, karena medsos merupakan sarana efektif pada masa sekarang untuk penyampai aspirasi masyarakat. Karena dipandang mempunyai peran penting, Rabu ( 21/10) dilaksanakan Optimalisasi Media Sosial Dalam Rangka Menunjang Publikasi Pemerintah Daerah. ” Selama ini KIM sudah bersinergi dengan pemerintah, dan dilibatkan sebagai influencer pemerintah” kata Agus Wijanarko Ketua Forum KIM Kota Madiun saat menjadi narasumber acara tersebut. “Sejauh ini KIM sebagai pendekar informasi sudah aktif di media sosial sebagai penyampai informasi untuk menunjang publikasi Pemerintah Daerah.”lanjut nya

” Karakter pengguna Medsos terbagi menjadi iseng dan yang benar- benar pengguna Medsos. Untuk menyikapi berita hoax sekarang ada Periksa Fakta Mafindo kepanjangan dari Masyarakat Anti Fitnah Indonesia, dimana masyarakat bisa mengecek kebenaran berita” ujar Dwi Eko Lokononto, Pimred BeritaJatim.com yang juga berkesempatan menjadi narasumber.

Admin yang juga berkesempatan hadir, mengapresiasi acara tersebut, sebab KIM sebagai garda terdepan penyampai informasi wajib dan harus bisa membedakan mana berita hoax dan fakta. Dengan adanya acara seperti diatas, menggugah semangat anggota KIM untuk bertanggung jawab ikut serta ambil bagian dalam penyampai informasi dan pewarta warga, untuk menginformasikan kegiatan apapun yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →