Pelatihan pembuatan jampi Jeng Marni

Indonesia adalah salah satu negara dengan apotek hidup terbesar di dunia. Bayangkan jika satu jenis tumbuhan saja bisa memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh, maka berbagai jenis rempah dan tumbuhan yang hidup di Indonesia hampir semuanya memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kita. Banyak cara yang dilakukan untuk meningkatkan imun atau daya tahan tubuh dimasa Pandemi ini, mulai dari minum susu atau minum jamu herbal. Pelatihan jamu seperti yang dilakukan oleh ibu ibu RW V bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh ( 27/11)

Jampi sehat jeng Marni terdiri dari jamu empon-empon, kunir asem dan beras kencur. Semua bahan tersedia dari kearifan lokal di sekitar kita lewat pemanfaat pekarangan rumah dengan tanaman toga.

” Pelatihan pembuatan jamu ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan tubuh kita dan menambah pendapatan keluarga, maka dari itu saya sebagai ketua PKK tak henti hentinya menghimbau kepada ibu – ibu untuk menanam toga d pekarangan rumah” kata Rina Sumiran.

Mari kita berdayakan pekarangan rumah kita dengan tanaman toga

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →