Bazar Minyak Goreng di Kanigoro

Gelar Bazar Di Kanigoro, Wali Kota : Jangan Sampai Minyak Picu Inflasi. Kegiatan operasi pasar atau bazar minyak goreng murah di Kota Madiun terus berlanjut. Jumat (4/3), Wali Kota Madiun Maidi membawa ribuan liter minyak goreng di Kelurahan Kanigoro. Tepatnya, di Lapak UMKM Kampir.

Minyak goreng dijual dengan harga Rp 14 ribu per liter kepada masyarakat di wilayah tersebut. “Kami keliling ke kampung-kampung agar masyarakat lebih mudah mendapatkan minyak murah,” ujar orang nomor satu di Kota Pendekar itu.

Lebih lanjut, wali kota mengatakan, distribusi minyak goreng murah tidak hanya langsung ke masyarakat. Tapi juga di pedagang pasar. Hal ini dilakukan untuk menstabilkan harga minyak goreng di pasaran.

“Kalau minyak ini harganya tinggi, bisa memicu inflasi. Maka kita berusaha menekan harga minyak agar tidak menjadi inflasi,” imbuhnya.

Kepada masyarakat, wali kota mengimbau untuk tidak panic buying. Sebab, stok minyak Pemkot Madiun masih mencukupi. Operasi pasar akan tetap dilakukan hingga harga minyak di pasaran stabil.

“Kami akan rolling setiap hari. 10 hari putar kembali. Sehingga, warga tidak sampai kehabisan stok,” tandasnya. (Nanda/irs/diskominfo)

About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →