BATIK LIA LIO

Kisah sukses para pelaku sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) selalu menarik untuk diikuti, khususnya bagi mereka yang tengah berjuang merintis usaha. Pasalnya, di balik kisah sukses tersebut, terdapat sejumput inspirasi yang dapat dipetik oleh para pelaku usaha yang tengah berjuang mengembangkan bisnisnya. Salah satu kisah sukses UMKM yang menarik untuk disimak adalah Batik Lia Lio Kelurahan Kanigoro.

Batik Indonesia ada beribu rupa yang mencerminkan kearifan lokal setempat yaitu Batik Pendekar yang berdiri tahun 2019. Saat ini Batik Lia Lio mempunyai 3 orang karyawan  dengan pendapatan kotor 10 juta per bulan.


Menurut Lia , Batik nya memiliki pangsa pasar yang luas dan prospek pertumbuhan yang bagus. “ Batik Lia Lio akan tetap digunakan tanpa bergantung pada tren fesyen,” ujarnya

Saat ini, Lia  sedang memfokuskan penjualannya baik secara on line  maupun off line demi tetap bisa membiayai pegawainya. Menurutnya, perkembangan bisnis Batik Lia Lio mampu membuka lapangan pekerjaan, mulai dari tukang nyanthing, penjahit dan model.


About ester krist

Ester Kristanti

View all posts by ester krist →